Selasa, 24 Februari 2015

50 Game PS1 Terbaik (part 4)

Industri game berkembang pesat di Indonesia sejak konsol PlayStation 1 atau PS 1 mulai memasuki negeri ini di paruh kedua tahun 90-an. Sejak masuknya mesin game ini, ribuan, bahkan jutaan rental mulai bermunculan di Indonesia
Nah, Fantasy World menghadirkan daftar tentang 50 game PS1 terbaik sepanjang masa. Game-game ini dianggap menjadi salah satu inspirasi besar dalam perkembangan permainan virtual dan telah melahirkan judul-judul baru yang masih diproduksi hingga saat ini. Beberapa judul pasti terkesan familiar bahkan mungkin sudah pernah anda tamatkan, namun pasti ada beberapa judul yang bahkan belum pernah anda dengar. Yang jelas, daftar ini dibuat berdasarkan popularitas internasional suatu game, kualitas (tercermin dari nilai review berbagai media), dan jumlah penjualan. Berikut adalah game PS1 terbaik mulai dari ke-20 sampai ke-11

20. Street Fighter Alpha 3
Sebuah game fighting dua dimensi yang menampilkan para karakter Street Fighter yang sudah familiar seperti Ken, Ryu, Blanka, Chun Li, dan lain-lain. Permainan ini dianggap menjadi satu-satunya rival kuat Tekken 3, game fighting yang sangat dominan dan populer pada era PSX.
19. Medal of Honor: Underground
Dalam Underground, pemain mengambil peran Manon Bonit, seorang wanita Perancis yang ikut berperan melawan Nazi dalam Perang Dunia II. Plot dari permainan dimulai sebelum Medal of Honor pertama, ketika Manon berjuang untuk Perlawanan Perancis sebelum pasukan Amerika memasuki medan perang di Eropa. Manon menjalankan beberapa misi rahasia di benua Eropa dan Afrika. Misi meliputi sabotase senjata pemusnah masal dan menyelamatkan tawanan perang. Ada berbagai level yang cukup realistis, bersetting di Yunani, Afrika Utara, Monte Cassino dan Jerman.
18. Tony Hawk's Pro Skater 2
Pemain berperan sebagai pemain skateboard profesional dan harus menyelesaikan sejumlah misi yang menghasilkan hadiah uang tunai. Dengan uang yang diperoleh, pemain kemudian dapat membeli tambahan skill dan trik, dan juga skateboard yang lebih baik. Dengan grafis yang sangat bagus dan gameplay yang membuat kecanduan, game ini mendapat nilai review rata-rata di atas 90 persen.
17. Grand Theft Auto 2
GTA 2 menyajikan permainan di mana Anda memiliki akses lengkap untuk menjelajahi seluruh kota dan berbagai misi untuk dilakukan (seperti misi pembunuhan dan kejar-kejaran). Walaupun demikian Anda bebas untuk memilih di mana Anda ingin melanjutkan permainan. Anda bahkan dapat mengabaikan misi utama dan hanya menyebabkan kekacauan di kota. Game yang sederhana ini menjadi cikal bakal franchise GTA yang saat ini merajai dunia video game internasional.
16. Crash Bandicoot: Warped
Cerita game ini berlangsung setelah peristiwa dalam game sebelumnya: Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back. Reruntuhan sebuah stasiun ruang angkasa yang disebut Vortex Cortex dikuasai oleh tokoh antagonis, Dokter Neo Cortex. Permainan mengikuti petualangan karakter utama Crash Bandicoot dan Coco Bandicoot saat mereka melakukan perjalanan melintasi waktu dan harus berusaha mengumpulkan berbagai kristal yang tersebar di seluruh dunia sebelum dikuasai oleh para penjahat.
15. Final Fantasy IX
Permainan ini memperkenalkan fitur baru untuk seri seperti 'Active Time Event', 'Mognet', dan kemampuan mengatur ability yang berbasis pada kristal. Plot Final Fantasy IX berpusat pada perang antar bangsa. Pemain mengikuti kisah seorang pencuri muda bernama Zidane Tribal, yang bergabung dengan teman-temannya untuk mengalahkan Ratu Brahne dari Alexandria, sosok yang bertanggung jawab memulai perang. Cerita menjadi semakin seru ketika para karakter menyadari bahwa ada sosok penjahat Brahne yang lebih berbahaya bernama Kuja, yang tak hanya ingin menguasai kerajaan, namun juga seluruh alam semesta.
14. Metal Slug
Gameplay Metal Slug sangat sederhana; pemain harus menembak para musuh untuk mencapai akhir setiap level. Pada titik ini, pemain harus menghadapi boss, yang biasanya jauh lebih besar dan lebih tangguh dari musuh biasa. Dalam perjalanan melalui setiap tingkat, pemain dapat menemukan berbagai upgrade senjata dan "Metal Slug" tank. Tangki dikenal sebagai SV-001 ("SV" singkatan untuk Super Vehicle), yang tidak hanya meningkatkan kekuatan tempur pemain, namun menambah kekuatan pertahanan mereka.
13. Chrono Cross
Chrono Cross adalah sebuah game RPG yang sangat berkualitas dari Square. Kisah Chrono Cross adalah salah satu kisah paling indah sepanjang masa dalam game RPG, berkisar seputar penjelajahan waktu, dengan karakter utama terdampar di sebuah dunia di mana tak seorang pun mengakui eksistensinya karena dia dianggap telah mati dengan tragis di usia muda. Disajikan dengan grafis yang menawan dan musik yang luar biasa indah, segala aspek dalam game ini mulai dari battle, pengaturan ability, hingga jalan cerita yang bercabang dan ending yang berbeda membuat Chrono Cross layak disebut sebagai salah satu game RPG PS 1 terbaik sepanjang masa.
12. Final Fantasy VIII
Ada enam protagonis utama dalam Final Fantasy VIII yaitu: Squall Leonhart, seorang penyendiri yang fokus pada tugasnya untuk menyelamatkan dunia; Rinoa Heartilly, seorang wanita muda yang ceria dan penuh gairah yang mengikuti kata hatinya dalam segala situasi, Quistis Trepe, seorang instruktur akademi yang sangat cantik dan serius, Zell Dincht, seorang ahli bela diri yang sering bersikap sembrono, Selphie Tilmitt, seorang gadis ceria yang mencintai kereta api dan berperan sebagai pilot pesawat Ragnarok, dan Irvine Kinneas, seorang penembak jitu dan pria dambaan setiap wanita. Ada pula berbagai karakter sementara yang dapat dimainkan termasuk Laguna Loire, Kiros Seagill, dan Ward Zabac, yang muncul dalam "dunia mimpi Squall. Game ini menjual kisah cinta dan petualangan seru di dunia fantasi nan luas.
11. Resident Evil 2
Gameplay dari Resident Evil 2 berfokus pada eksplorasi, memecahkan teka-teki dan bertempur melawan zombie, dengan fitur elemen survival horror khas seperti terbatasnya amunisi dan save game. Perbedaan utama permainan dari pendahulunya adalah "Zapping System", yang menyediakan masing-masing karakter dua alur cerita yang unik dan berbeda (yang mengikuti kisah Leon dan Claire). Dikembangkan oleh tim dari 40-50 orang selama satu tahun dan sembilan bulan, Resident Evil 2 ini disutradarai oleh Hideki Kamiya dan diproduksi oleh Shinji Mikami. Judul ini hingga sekarang dianggap sebagai salah satu game Resident Evil terbaik yang pernah dibuat.
Info Ini Didapat dari Wakugame

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner