Selasa, 24 Februari 2015

50 Game PS 1 Terbaik (part 5)

Industri game berkembang pesat di Indonesia sejak konsol PlayStation 1 atau PS 1 mulai memasuki negeri ini di paruh kedua tahun 90-an. Sejak masuknya mesin game ini, ribuan, bahkan jutaan rental mulai bermunculan di Indonesia
Nah, Fantasy World menghadirkan daftar tentang 50 game PS1 terbaik sepanjang masa. Game-game ini dianggap menjadi salah satu inspirasi besar dalam perkembangan permainan virtual dan telah melahirkan judul-judul baru yang masih diproduksi hingga saat ini. Beberapa judul pasti terkesan familiar bahkan mungkin sudah pernah anda tamatkan, namun pasti ada beberapa judul yang bahkan belum pernah anda dengar. Yang jelas, daftar ini dibuat berdasarkan popularitas internasional suatu game, kualitas (tercermin dari nilai review berbagai media), dan jumlah penjualan. Berikut adalah game PS1 terbaik mulai dari ke-10 sampai ke-1

10. Ape Escape
Ape Escape adalah game petualangan PSX yang menceritakan kisah kera albino bernama Specter. Specter memiliki kecerdasan lebih karena sebuah helm yang diciptakan secara khusus oleh para ilmuwan.Game ini mendapat pujian yang cukup tinggi, terutama dari segi gameplay dan grafis yang dianggap sangat baik pada masanya.
9. Brigandine
Brigandine adalah role-playing game dengan unsur strategi yang dibuat untuk PlayStation. Dalam permainan, pemain memilih salah satu dari enam negara dari benua fiksi Forsena, dan memiliki tujuan menaklukkan bangsa-bangsa lain dengan mengambil istana mereka, dengan menggunakan pasukan monster yang dipimpin oleh Rune Knights. Pertempuran disajikan dalam sebuah arena seperti papan catur, di mana pemain dinyatakan menang apabila berhasil membunuh semua komandan musuh, atau jika para komandan memutuskan untuk lari dari medan perang.
8. Legacy of Kain: Soul Reaver
Soul Reaver menceritakan perjalanan sesosok vampi yang berubah menjadi mayat hidup, Raziel, seorang prajurit yang mengabdi pada tuannya yang bernama Kain. Raziel dibunuh oleh Kain, tetapi dihidupkan kembali oleh The Elder God untuk menjadi "reaver soul" dan untuk membalas dendam pribadinya. Pertempuran, jalan cerita, dan grafis game ini mungkin merupakan yang terbaik yang pernah diproduksi untuk konsol PlayStation.
7. Digimon World 3
Sebuah game yang dirilis di akhir periode PSX sebelum digantikan oleh era PlayStation 2. Permainan ini bercerita tentang Junior, yang mulai memainkan MMORPG yang disebut "Digimon online" dengan teman-temannya. Karena serangan teroris Junior dan pemain lainnya terjebak dalam permainan dan harus mencari jalan keluar dengan menggunakan bantuan Digimon yang ia miliki. Game ini memiliki berbagai fitur menarik, antara lain fitur "evolusi" di mana anda bisa mengubah bentuk Digimon anda ke bentuk yang lebih kuat setelah mencapai level tertentu.
6. Castlevania: Symphony of the Night
Game ini bercerita tentang petualangan Alucard, seorang pemburu drakula. Disajikan dengan grafis dua dimensi yang artistik, Castlevania dianggap memiliki unsur yang sangat lengkap untuk sebuah game petualangan. Kualitas game ini terbukti dari artikel GameRankings dan Metacritic yang memberi nilai review  di atas 93%. Sejak saat itu telah dirilis ulang pada beberapa konsol game lainnya. Permainan ini juga sukses secara komersil, telah terjual sekitar 1,27 juta kopi di seluruh dunia.
5. Xenogears
Game ini adalah sebuah RPG yang sangat kompleks, dibuat berdasarkan teori filosofi yang benar-benar ada di dunia nyata. Xenogears mengikuti kisah protagonis Fei Fong Wong dan beberapa orang lain saat mereka melakukan perjalanan untuk mengungkap kebenaran di balik organisasi misterius yang beroperasi di dunia mereka. Prinsip-prinsip dan filosofi Friedrich Nietzsche, Sigmund Freud dan Carl Jung mempengaruhi plot, desain karakter, dan dunia Xenogears. Selain itu, simbol-simbol, konsep teologis, dan praktek-praktek devosional dari beberapa agama dunia direpresentasikan dalam bentuk fiksi dalam permainan. Tema utama psikologis, sifat identitas dan memori manusia, juga menjadi unsur yang dominan dalam game ini. Hubungan antara manusia dan mesin merupakan pusat plot permainan, seperti yang ditunjukkan oleh adanya robot raksasa dijuluki "gigi", yang hampir dapat dikontrol oleh hampir semua karakter dalam Xenogears.
4. Final Fantasy VII
Final Fantasy VII mengikuti petualangan protagonis Cloud Strife, seorang tentara bayaran yang awalnya bergabung dengan eko-teroris organisasi pemberontak AVALANCHE untuk menghentikan perusahaan raksasa Shinra dari niatnya menguras kehidupan planet bumi untuk digunakan sebagai sumber energi. Selama cerita berlangsung, Cloud dan sekutunya terlibat dalam konflik yang lebih berbahaya, menghadapi Sephiroth, tokoh antagonis utama permainan. Dibantu dengan promosi pra-rilis yang sangat gencar, Final Fantasy VII mberhasil meraih sukses besar secar komersial. Judul ini sudah terjual lebih dari 10 juta kopi dan menjadi judul game terlaris dalam franchise Final Fantasy.
3. Tekken 3
Sebuah judul game fighting yang sangat populer untuk konsol PSX. Tekken 3 mempertahankan sistem pertempuran dasar yang sama dan konsep seperti serial pendahulunya, tetapi membawa banyak perbaikan, seperti grafik dan animasi yang lebih mendetail , lima belas karakter baru ditambahkan ke daftar permainan, musik lebih modern dan gameplay yang lebih mengalir lancar.
2. Gran Turismo 2
Gran Turismo 2 pada dasarnya adalah sebuah game balap. Pemain harus memacu mobilnya untuk mengalahkan pembalap lain yang dikendalikan komputer. Permainan ini memiliki dua mode yang berbeda: Arcade Mode dan Simulation Mode (Gran Turismo Mode pada PAL dan versi Jepang). Dalam mode arcade, pemain dapat bebas memilih lintasan dan kendaraan yajg ingin digunakan. Namun, mode simulasi menuntut pemain untuk terlebih dahulu mendapatkan SIM, membeli kendaraan, dan mendapatkan piala untuk membuka jenis balapan baru. Gran Turismo 2 menampilkan hampir 650 mobil dan 27 trek balap, termasuk trek reli yang sangat menantang.
1. Metal Gear Solid
Gelar game PSX terbaik di dunia tampaknya pantas untuk disematkan pada Metal Gear Solid. Permainan berbasis stealth ini mengikuti cerita dari Solid Snake, seorang prajurit yang harus menyusup ke sebuah pabrik pengembangan senjata nuklir untuk menetralisir ancaman teroris dari Foxhound. Snake harus membebaskan dua sandera, kepala DARPA (semacam komandan penelitian senjata militer) dan presiden produsen senjata nuklir, menghadapi teroris, dan menghentikan usaha mereka untuk meluncurkan serangan nuklir. Permainan ini menampilkan cutscenes sinematik yang disajikan dalam grafis dan suara yang sangat mengagumkan.
Info Ini Didapat dari Wakugame

Maaf apabila dari Part 1 sampai Part 5, saya tidak memberikan gambar game yang disebutkan. Karena saya sedang terburu- buru. Tapi dilain waktu, saya akan memberi gambar game-game dari part 1 sampai part 5  :D :D :D

4 komentar:

Unknown mengatakan...

game shark?

Unknown mengatakan...

Lupa ketinggalan.
Makasih Sarannya

Unknown mengatakan...

Tenchu mana um?
cuma itu game stealth yang paling bagus bagi ane :v

Unknown mengatakan...

Tamia, yu gi oh jg kg ada, di isi ya gan

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner