Selasa, 24 Februari 2015

50 Game PS 1 Terbaik (part 2)

Industri game berkembang pesat di Indonesia sejak konsol PlayStation 1 atau PS 1 mulai memasuki negeri ini di paruh kedua tahun 90-an. Sejak masuknya mesin game ini, ribuan, bahkan jutaan rental mulai bermunculan di Indonesia
Nah, Fantasy World menghadirkan daftar tentang 50 game PS1 terbaik sepanjang masa. Game-game ini dianggap menjadi salah satu inspirasi besar dalam perkembangan permainan virtual dan telah melahirkan judul-judul baru yang masih diproduksi hingga saat ini. Beberapa judul pasti terkesan familiar bahkan mungkin sudah pernah anda tamatkan, namun pasti ada beberapa judul yang bahkan belum pernah anda dengar. Yang jelas, daftar ini dibuat berdasarkan popularitas internasional suatu game, kualitas (tercermin dari nilai review berbagai media), dan jumlah penjualan. Berikut adalah game PS1 terbaik mulai dari ke-40 sampai ke-31

40. Rayman 2: The Great Escape
Rayman 2 berlangsung di dunia yang disebut Glade of Dreams. Tentara Robot Pirates, dipimpin oleh Admiral Razorbeard, menyerang dunia ini dan menghancurkan Heart of the World, inti dunia. Tugas anda sebagai Rayman adalah mencoba mencegah kejahatan ini sekaligus menyelamatkan teman anda yang disandera oleh pasukan musuh. Rayman 2 menerima pujian dari kalangan kritikus dan fans, mendapat nilai 9,2 dari website review IGN.
39. Marvel vs Capcom: Clash of Superheroes
Sebuah game fighting dua dimensi yang sangat seru. Permainan ini menampilkan berbagai karakter dari berbagai franchise Capcom seperti Mega Man dan Strider di samping karakter dari Street Fighter dan tokoh dari komik Marvel seperti Hulk, Spiderman, Wolverine, dan masih banyak lagi. Permainan berlangsung dalam dunia komik Marvel, di mana anda harus mencoba menghentikan ambisi Magneto untuk menguasai dunia.
38. Harvest Moon: Back to Nature
Sebuah permainan simulasi kehidupan yang dianggap sebagai salah satu game Harvest Moon terbaik Anda berperan sebagai seorang anak muda yang mewarisi lahan pertanian dari sang kakek. Lahan pertaninan itu pada awalnya subur, namun menjadi tidak terurus setelah sang kakek meninggal. Walikota membicarakan beberapa hal dengan penduduk desa, dan mereka telah memutuskan bahwa dia bisa tinggal sebagai pemilik sah jika ia bisa mengembalikan pertanian tersebut ke keadaan semula dalam waktu tiga tahun. Jika ia tidak bisa mengembalikan pertanian atau bergaul dengan penduduk desa, ia harus pergi. Game ini memiliki berbagai aktivitas di dalamnya, seperti bercocok tanam, beternak, dan mengikuti berbagai festival lokal.
37. Time Crisis
Time Crisis adalah game first person rail shooter yang mirip dengan Virtua Cop dan The House of the Dead, di mana pemain memegang senjatadan harus menembaki musuh yang nampak di layar dalam waktu tertentu. Time Crisis terkenal karena sistem coveringnya, di mana pemain dapat berlindung di balik berbagai objek untuk menghindari tembakan musuh dan me-reload senjata. 
36. Syphon Filter 2
Syphon Filter adalah permainan berbasis action dengan sudut pandang orang ketiga, di mana Anda mengendalikan agen khusus bernama Gabe Logan. Gameplay terutama difokuskan pada menembak musuh, dan berbagai misi yang bervariasi pada setiap levelnya.
35. Super Shot Soccer
Permainan ini memiliki lebih dari 30 tim nasional (yang lolos dalam Piala Dunia 2002) yang memiliki kekuatan khusus. Permainan sepakbola disajikan dengan gaya seperti Shaolin Soccer, di mana pemain bisa mengeluarkan berbagai jurus maut seperti tendangan super keras, umpan jarak jauh super akurat, sundulan maut, dan kecepatan lari yang mengagumkan. Game ini cukup populer di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.
34. Digimon Rumble Arena
Permainan ini adalah game fighting yang memungkinkan anda bertarung dengan monster-monster dalam dunia Digimon. Ada 24 karakter yang bisa dimainkan di Digimon Rumble Arena, semua berasal dari Digimon Adventure dan Digimon Tamers anime. 9 karakter tersedia di awal permainan, sementara 15 lainnya memerlukan password atau penyelesaian misi tertentu untuk bisa dimainkan. Game ini cukup seru, terutama bagi anda penggemar anime Digimon.
33. Threads of Fate
Sebuah game action-RPG dengan grafis tiga dimensi yang cukup bagus pada era PSX. Anda bisa memainkan dua karakter protagonis, Rue dan Mint, keduanya berencana untuk mendapatkan Relic (sumber energi terkuat) untuk alasan yang berbeda. Rue ingin menghidupkan kembali teman yang sudah meninggal Claire yang tewas dalam konfrontasi dengan Doll Guru, sementara Mint, seorang putri, ingin merebut kembali tahtanya yang direbut oleh adiknya, Maya.
32. Colin McRae Rally 
Pertama kali rilis pada tahun 1998, serial Colin McRae Rally dinilai telah mampu menuai sukses secara kualitas dan komersial dan diakui sebagai pelopor permainan olahraga reli balap yang realistis. Serial ini dinamai berdasarkan nama pembalap World Rally Championship Colin McRae, yang memberikan saran teknis selama pengembangan game. Ada berbagai lintasan balap yang bisa anda temui di seluruh dunia, dengan berbagai kondisi trek yang bermacam-macam.
31. Final Fantasy Tactics
Game ini adalah salah satu game strategi RPG terbaik yang pernah dibuat untuk konsol PSX. Final Fantasy Tactics bersetting dalam kerajaan abad pertengahan bernama Ivalice yang diciptakan oleh Yasumi Matsuno. Cerita game berkisar tentang Ramza Beoulve, seorang prajurit keturunan bangsawan yang menemukan dirinya didorong masuk ke tengah-tengah konflik militer yang rumit yang dikenal sebagai The Lion War, di mana dua kubu saling berebut tahta kerajaan. Selama cerita berlangsung, Ramza dan sekutu-sekutunya menemukan rencana jahat di balik perang dan harus berusaha menghentikan rencana jahat tersebut.
Info Ini Didapat dari Wakugame

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner