Selasa, 24 Februari 2015

50 Game PS 1 Terbaik (part 3)

Industri game berkembang pesat di Indonesia sejak konsol PlayStation 1 atau PS 1 mulai memasuki negeri ini di paruh kedua tahun 90-an. Sejak masuknya mesin game ini, ribuan, bahkan jutaan rental mulai bermunculan di Indonesia
Nah, Fantasy World menghadirkan daftar tentang 50 game PS1 terbaik sepanjang masa. Game-game ini dianggap menjadi salah satu inspirasi besar dalam perkembangan permainan virtual dan telah melahirkan judul-judul baru yang masih diproduksi hingga saat ini. Beberapa judul pasti terkesan familiar bahkan mungkin sudah pernah anda tamatkan, namun pasti ada beberapa judul yang bahkan belum pernah anda dengar. Yang jelas, daftar ini dibuat berdasarkan popularitas internasional suatu game, kualitas (tercermin dari nilai review berbagai media), dan jumlah penjualan. Berikut adalah game PS1 terbaik mulai dari ke-30 sampai ke-21
30. Grandia II
Grandia II adalah video game RPG, salah satu yang terbaik yang pernah dibuat untuk konsol PSX. Permainan diatur dalam dunia fantasi ribuan tahun silam setelah pertempuran antara Granas, dewa cahaya, dan Valmar, dewa kegelapan, yang hampir menghancurkan seluruh umat manusia. Permainan ini memiliki grafis yang indah, battle system yang unik, dan jalan cerita yang penuh dengan humor dan drama.
29. Quake II
Quake II berlangsung dalam lingkungan fiksi ilmiah. Dalam game pemain mengambil peran seorang Marinir bernama Bitterman yang mengambil bagian dalam "Operasi Overlord Alien", sebuah upaya untuk melindungi Bumi dari invasi alien dengan meluncurkan sebuah serangan balik ke planet bangsa Strogg. Sebagian besar tentara yang mengikuti operasi ini ditangkap atau dibunuh segera setelah mereka memasuki atmosfer planet sebagaimana ditampilkan dalam intro permainan. Tinggalah Bitterman seorang diri yang harus menembus ibukota Strogg dan membunuh pemimpin bangsa Strogg, Makron.
28. Crash Bash
Crash Bash adalah permainan minigame yang bisa dimainkan hingga empat pemain, dibuat berdasarkan karakter franchise Crash Bandicoot. Permainan ini memiliki beberapa minigames yang membutuhkan tujuan dan taktik yang berbeda, meskipun tujuan umumnya adalah untuk mengalahkan semua lawan lain dengan mengurangi health mereka ke nol atau melemparkan mereka keluar arena. 
27. Monster Rancher
Sebuah permainan yang lucu, mengombinasikan unsur memelihara monster, petualangan, dan pertarungan. Di sini anda bisa juga mengombinasikan beberapa monster untuk mendapatkan spesies baru yang lebih kuat. Selain unsur simulasi, game ini juga memiliki elemen RPG dan fighting, membuatnya menjadi favorit banyak gamer di masa kejayaan PSX.
26. Spyro: Year of the Dragon
Dirilis untuk memperingati tahun Naga Emas (tahun 2000) dalam game ini pemain mengontrol seorang naga kecil berwarna Spyro. Pemain harus menempuh perjalanan melintasi tiga puluh dunia yang berbeda sambil mengumpulkan permata dan telur naga. Ada pula penambahan karakter baru dan peningkatan grafis dan musik yang digunakan dalam game. Setelah dirilis, permainan ini terjual lebih dari dua juta unit di Amerika Serikat, dan mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan.
25. Front Mission 3
Front Mission 3 adalah judul ketiga yang dirilis dalam seri Front Mission. Seperti judul Front Mission lainnya, Front Mission 3 adalah menyajikan alur cerita seputar berbagai karakter dan perjuangan mereka dalam bertempur menggunakan robot-robot raksasa yang disebut dengan nama "wanzers".Front Mission 3 telah terjual lebih 290 ribu kopi di Jepang pada tahun pertama peluncurannya, dan mendapat nilai review rata-rata 80 persen.
24. Silent Hill
Tujuan utama game ini adalah adalah untuk membawa karakter utama, Harry Mason, melalui kota hantu untuk mencari putrinya yang hilang, Cheryl. Gameplay Silent Hill terdiri dari pertempuran, eksplorasi, dan memecahkan teka-teki. Permainan ini disajikan dengan sudut pandang orang ketiga, dengan kamera sesekali beralih ke sudut lain untuk efek dramatis. Game ini dianggap sebagai salah satu pionir game survival horror terbaik yang menyajikan berbagai adegan menyeramkan dan menegangkan.
23. Winning Eleven 7
Sebuah game sepakbola berbahasa Jepang yang sangat digemari kalangan anak muda Indonesia. Saking populernya, ada beberapa pihak yang khusus membuat dan memasarkan Winning Eleven Liga Indonesia yang diproduksi secara indie. Game ini cocok dimainkan bersama kawan, atau jika sedang sendirian anda bisa mencoba menamatkan Tournament Mode atau Master League.
22. Vagrant Story
Permainan berlangsung di kerajaan fiksi Valendia dan kota hancur yang bernama LEA Monde. Cerita berpusat pada Ashley Riot, agen elit yang dikenal sebagai Riskbreaker, yang harus melakukan perjalanan ke LEA Monde untuk menyelidiki hubungan misterius antara pemimpin kultus dan anggota Valendian Parlemen senior, Duke Bardorba. Dalam prolog, Ashley dituduh bersalah karena membunuh sang Duke dan permainan mengungkapkan peristiwa yang terjadi satu minggu sebelum pembunuhan.
Vagrant Story adalah petualangan role-playing game unik di mana anda tak akan menemui toko-toko dan tidak ada interaksi dengan karakter lain. Permainan berfokus pada pertempuran, penciptaan senjata dan modifikasi, serta unsur memecahkan teka-teki.
21. Command & Conquer Red Alert
Sebuah game berbasis strategi perang yang dirilis dalam berbagai konsol, termasuk PSX. Command & Conquer: Red Alert berlangsung selama periode tahun 1950-an dari alam semesta paralel yang sengaja diciptakan oleh Albert Einstein untuk mencegah Perang Dunia II. Di sini anda harus mengendalikan berbagai macam unit tempur dan mencoba mengalahkan lawan-lawan anda. Game ini memiliki unsur strategi yang mendalam dan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Info Ini Didapat dari Wakugame

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner