Rabu, 25 Februari 2015

10 Karakter Anime Paling Jenius



Di dalam sebuah anime biasanya hampir selalu ada karakter yang memiliki daya pikir yang sangat cerdas dan luar biasa pintarnya, walaupun kebanyakan mereka biasanya digambarkan sebagai seorang pemalas, namun siapa kah yang paling jenius, saya pun tidak tahu karna kejeniusan mereka tidak pernah di adu satu sama lain soalnya beda anime, beda latar belakang dan beda zaman dan berbeda dunia Anime juga, tapi saya akan memberikan10 list Karakter Anime Paling Jenius versi Fantasy World berdasarkan beberapa pertimbangan seperti dari plot-plot cerita dan kasus atau masalah yang dapat dipecahkan sang karakter dan pertimbangan lainnya, beberapa karakter yang terlalu jeniusnya bukan murni dari otak mereka atau didapat dari kekutan atau ilmu mistis tidak saya sertakan dalam list, jadi 10 karakter ini hampir semuanya di pertimbangin dari segi daya pikir mereka dalam memecahkan masalah dan mencari solusi^^ siapa kah 10 karakter terjenius tersebut, ini dia nih karakter-karakternya :



10. Mavis Vermilion (Fairy Tail)


di peringkat sepuluh ada ahli taktik dari guild penyihir Fairy Tail bernama Mavis, bahkan Mavis juga memiliki gelar "妖精軍師=yoseigunshi/fairy tactician=ahli taktik para peri", meski tampangnya masih terlihat seperti anak-anak tapi umurnya sudah seratus tahun lebih lho! dan dialah yang berada dibalik kemenangan dan kejayaan guild Fairy Tail, strategi-strateginya hampir selalu berjalan dengan lancar dan dia juga sangat ahli membaca strategi musuh. Namun Mavis jarang banget menggunakan ke jeniusannya jadi hanya bisa berada di posisi paling buncit karakter anime paling jenius di sini.


9. Hiruma Yoichi (Eyeshield 21)


Di posisi nomer 9 ada Hiruma Yoichi orang paling ditakuti di SMA deimon, Dia memiliki tampang iblis dan ajaibnya dia bisa tiba-tiba saja mengeluarkan berbagai macam senjata saat dia marah, sifatnya sangat aneh dan sangat khas dan juga sangat GALAK. Namun dibalik semua itu Dia adalah orang yang sangat cerdas, dia mampu membentuk team Deimon devil bats yang awalnya hanya diisi oleh pemain-pemain amatir (pemain yang awalnya sama sekali tidak berminat dan tertarik dengan permainan american football) menjadi team yang solid dan masuk kejuaraan dunia. Jadi Hiruma Yoichi sepertinya pantas mengisi posisi 9.


8. Nine dan Twelve (Zankyou No Terror)


Nine dan Twelve adalah anak korban dari proyek Athenna, proyek yang berujuan untuk meningkatkan kecerdasan seseorang untuk menunjang kinerja sebuah negara, proyek athenna mengumpulkan beberapa anak berbakat dan cerdas yang dikumpulkan dari berbagai panti asuhan, lalu keberadaan mereka akan dihapus bahkan mereka hanya diberikan nama berdasarkan kode dan mereka akan dididik untuk menjadi orang-orang yang sangat cerdas dan juga disuntikkan sebuah obat untuk meningkatkan kecerdasan mereka, namun proyek athenna gagal, hampir semua anak (sekitar 23 anak, kalau nggak salah) meninggal kecual tiga orang dan dua diantaranya adalah Nine dan Twelve, disini -didalam anime Zankyou no terror- mereka melakukan tindakan terorisme untuk mencari jati diri mereka dan agar keberadaan mereka dapat dikenang oleh orang-orang, meski mereka terroris namun mereka selalu memikirkan keselamatan orang-orang saat melakukan aksi terror mereka. Nine dan Twelve masih berusia muda namun sudah sangat cerdas dalam merakit Bom dan melancarkan aksi terror yang sangat taktik, bahkan di akhir animenya mereka membuat bom nuklir yang meledakan seluruh kota namun tetap tidak menimbulkan korban jiwa karna mereka sudah memberikan peringatan terlebih dahulu, dan juga bom nuklirnya diledakan di langit^^.


7. Nara Shikamaru (Naruto)


Si karakter yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang khususnya para penggemar Naruto, ya Nara Shikamaru adalah karakter paling cerdas dalam manga/anime Naruto, dia dapat memikirkan sebanyak 200 solusi/kemungkinan dengan cepat saat dia memikirkan sesuatu, meski shikamaru nara tidak begitu kuat namun dia bisa menjadi jounin lebih cepat daripada teman seangkatannya yang lain. dan dia juga dia juga digambarkan sebagai seorang pemalas. Jadi saya rasa pantas di posisi 7^^.


6. Inaho Kaizuki (Aldnoah.Zero)


Mungkin masih banyak yang belum tau sama anak SMA satu ini, jadi izinkan saya menjelaskannya terlebih dahulu, dan alasan dia saya tempatkan di posisi 6. Inaho adalah anak SMA yang ada di dalam Anime Aldnoah.zero, didalam anime tersebut diceritakan sebuah peperangan yang berat sebelah antara penduduk bumi dan penduduk mars, kenapa berat sebelah, karna pihak mars memiliki sebuah teknologi yang sangat canggih bahkan pasukan bumi hanya dianggap sebagai kutu saja oleh para pasukan mars, pasukan mars mempunyai teknologi aldnoah, teknologi yang tidak dimiliki oleh manusia bumi, Tidak ada manusia yang dapat mengalahkan satu kataphrakt musuh pun yang menggunakan system aldnoah. namun Inaho dengan kataphrakt bumi yang seadanya dia selalu mampu mengalahkan kataphrakt musuh yang jauh lebih kuat dan canggih dengan strategi dan taktik yang sangat brilian. Inaho adalah orang yang sangat tenang bahkan dalam keadaan genting pun dia tetap bisa tenang dan mampu berpikir jernih, dia juga lebih berpikir ke arah logika daripada emosi, bahkan meskipun musuh bisa dimanfaatkannya untuk mengalahkan musuh lain lalu menusuk kembali musuh yang awalnya membantunya jelas disini dia agak mementingkan logika soalnya kemungkinan musuh dari mars yang membantu untuk mengalahkan mars ada maunya^^. Jadi saya rasa dia cocok mengisi posisi 6 dari 10 Karakter anime paling jenius


5. Akashi Seijurou (Kuroko No Basket)


Selanjutnya yang juga karakter super jenius adalah Akashi Seijurou, sudah tau seberapa jenius dia? yang sudah nonton anime kuroko no basket sepertinya sudah pada tau kejeniusannya, ya, Saking jeniusnya bahkan apa yang dikatakannya akan selalu menjadi kenyataan, akashi seijurou juga yang membentuk dan menemukan bakat kiseki no sedai plus raja passing si kuroko tetsu, dan tim basket yang dipimpin Akashi (SMP Teikou) tidak pernah mengalami satu kekalahan pun, seratus pertandingan seratus kemenangan, selain itu dia juga memiliki kemampuan emperor eye nya yang di diceritakan mampu membaca masa depan, jadi saya menempatkan Akashi Seijurou di posisi 5, unggul tipis dari posisinya Inaho.


4. Ryuzaki / L (Death Note)


Di posisi berikutnya yaitu posisi 4 adalah detective L atau disebut juga Ryuzaki, tau death note kan? sebuah anime yang sangat fenomenal di tahun 2012 hingga 2013 yang memiliki plot cerita yang sangat rumit, beradu inteligensi dengan light yagami, Ryuzaki adalah detective yang telah memecahkan berbagai kasus yang sulit dipecahkan oleh para detective.


3. Light Yagami (Death Note)


Di posisi 3 ada Light Yagami, sebenarnya saya agak bingung juga menempatkan posisi antara L dan Light, soalnya menurutku kecerdasan mereka berdua imbang. Tapi karna di animenya yang menang adalah Light jadi menurut saya Light sedikit lebih unggul, walaupun di versi filmnya mereka imbang (atau bisa disebut lebih unggul L), tapi karna mereka berdua pernah juga memainkan catur dan pemenangnya adalah Light jadi saya putuskan Light agak sedikit lebih jenius dari Ryuzaki. Light anak SMA jenius yang ada di anime death note yang sangat terobsesi untuk membersihkan dunia dari kejahatan dengan death note yang didapatkannya.


2. Lelouch Lamperouge (Code Geass)


Di posisi runner up adalah Lelouch Lamperauge dalam Anime Code Geass, Lelouch adalah pangeran britania yang dibuang bersama adiknya yang cacat nunally. Setelah terbuang Lelouch sangat termotivasi untuk balas dendam dan juga ingin menciptakan dunia untuk adiknya tercinta nunally. Dengan kemampuan otaknya yang sangat licik dan juga sebuah kemampuan geass untuk mempengaruhi orang yang diberikan oleh wanita misterius bernama c.c dia dapat membangun pasukannya untuk balas dendam dan merebut kembali kerajaan britania miliknya.


1. Conan Edogawa / Shinichi Kudo (Conan)


Di posisi satu adalah Conan Edogawa atau Shinichi kudo, Saya rasa semua setuju jika Conan menempati posisi pertama karakter anime paling jenius, karna dia murni hanya mengandalkan kecerdasannya dalam mengungkapkan kasus sambil menyembunyikan identitasnya, dan juga sudah sangat banyak juga kasus-kasus yang sulit dipecahkannya. Jadi inilah karakter anime terjenius sepanjang masa menurut saya pribadi ya.

Jadi itulah 10 karakter anime paling jenius yang diambil dari berbagai anime mulai dari anime lama hingga anime terbaru^^, dan rangking di atas hanyalah sebuah rangking versi blog [riizhu] to you all. Jadi tidak posisi mereka tidak baku, karna kecedasan mereka memang tak pernah di adu^^. Jadi kalian boleh setuju ataupun tidak setuju^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner