Senin, 09 Februari 2015

5 Pesan Moral yang Ada di One Piece

Pasti kalian tahu Anime One Piece kan? One Piece bercerita tentang Monkey D Luffy atau Mugiwara No Luffy seorang bocah yang sangat ingin menjadi raja bajak laut,dan ternyata di balik itu, anime ini banyak mengandung pesan moral loh. Beberapa pesan moral tersebut adalah :


1. Setia Kawan
Kalau ngomongin rasa setia kawan, kru topi jerami khususnya Luffy pasti orang yang memiliki perasaan tersebut. Ia selalu bersama dengan kru bajak lautnya dan tak pernah meninggalkannya. Meskipun ia dianggap kriminal oleh orang lain, tapi ia selalu disegani oleh krunya sendiri karena sikap setia kawannya. Contoh rasa setia kawannya yaitu saat Luffy melolong menolong Nami di Arlong Park atau saat kru topi jerami pergi ke Enies Lobby untuk menjemput temannya Robin yang berada di Enies Lobby






























2.TOLONG MENOLONG

Tolong-menolong sekarang mungkin hanya di mulut orang bukan tindakannya. Namun di anime ini, menolong orang bukan hal yang tidak mungkin
contohnya saat Luffy dan teman-temannya menolong anak/bayi yang minta tolong ke mereka



3.PANTANG MENYERAH

kalian pasti mengerti kan semangat pantang menyerah yang dimiliki luffy. Dia selalu pantang menyerah dalam menghadapi semua musuhnya dan tidak pernah mengurungkan niatnya menjadi Raja Bajak Laut. Bukan cuma Luffy yang memiliki sifat pantang menyerah melainkan juga kru topi jerami. Mungkin mereka tertular sifat Luffy ya hehe.
Sikap pantang menyerah Luffy dapat dilihat saat luffy melawan Rob Luccy dan hampir mati namun tidak menyerah.


Ini adalah saat Luffy hampir mati karena melawan Rob Lucci

4.Selalu Bertarung 1 vs 1

Saat ini banyak sekali anak pelajar yang bertarung. Masalahnya bukanlah itu, melainkan mereka selalu bermain keroyokan. Harusnya mereka menonton anime yang satu ini. Anime ini mengajarkan agar tidak bermain keroyokan melainkan fight 1 vs 1.


5. Tak mengenal rasa takut

Rasa takut? Mungkin Luffy bukanlah orangnya. Ia tak pernah takut berhadapan dengan musuh sekuat apapun. Bahkan ia pernah berhadapan dengan orang yang dikatakan sebagai orang terkuat di dunia yaitu Shirohige.

Ini dia saat Luffy berhadapan dengan Shirohige tanpa rasa takut.

Untuk lebih jelasnya, para OP lovers bisa lihat di Kaskus

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner