Selasa, 24 Februari 2015

50 Game PS 1 Terbaik (part 1)

Industri game berkembang pesat di Indonesia sejak konsol PlayStation 1 atau PS 1 mulai memasuki negeri ini di paruh kedua tahun 90-an. Sejak masuknya mesin game ini, ribuan, bahkan jutaan rental mulai bermunculan di Indonesia
Nah, Fantasy World menghadirkan daftar tentang 50 game PS1 terbaik sepanjang masa. Game-game ini dianggap menjadi salah satu inspirasi besar dalam perkembangan permainan virtual dan telah melahirkan judul-judul baru yang masih diproduksi hingga saat ini. Beberapa judul pasti terkesan familiar bahkan mungkin sudah pernah anda tamatkan, namun pasti ada beberapa judul yang bahkan belum pernah anda dengar. Yang jelas, daftar ini dibuat berdasarkan popularitas internasional suatu game, kualitas (tercermin dari nilai review berbagai media), dan jumlah penjualan. Berikut adalah game PS1 terbaik mulai dari ke-50 sampai ke-41

50.  Rival School

Rival School adalah sebuah game fighting 3 dimensi karya CAPCOM yang tidak hanya memuat unsur pertarungan. Di dalamnya ada juga elemen simulasi, di mana anda berperan sebagai murid sebuah SMA yang dipenuhi dengan para petarung kuat. Unsur simulasi memungkinkan anda untuk memilih berbagai kegiatan ekstra kurikuler, berteman dengan siswa lain, berkencan, dan sebagainya. Menggabungkan grafis 3 dimensi dan 2 dimensi, game berkualitas ini menyajikan presentasi yang sangat indah. Sayang, permainan ini kurang populer karena hanya dirilis dalam bahasa Jepang.
49. Crash Team Racing
Permainan ini adalah pengembangan game Crash Bandicoot dalam kategori balap dan merupakan serial Crash Bandicoot terakhir yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Cerita dalam game ini berfokus pada upaya tim Crash yang harus beradu cepat dengan karakter jahat, Nitros Oxide, untuk menyelamatkan planet mereka dari kehancuran. Dalam permainan, pemain dapat mengontrol salah satu dari lima belas karakter dari serial Crash Bandicoot untuk berlomba dalam berbagai lintasan. Selama balapan, pemain bisa mengambil benda-benda tertentu untuk meningkatkan power up, menambah kecepatan, atau melepaskan serangan ke arah musuh.
48. Mega Man X4
Game Mega Man adalah permainan berjenis platformers 2D yang mengharuskan Anda untuk menembak seluruh musuh sebelum bisa melanjutkan ke level berikutnya. Mega Man X4 memiliki beberapa elemen terbaik dibandingkan seri-seri lainnya serta memiliki tingkat kesulitan yang cukup pas. Ada pula fitur di mana pemain bisa memilih untuk bermain sebagai Mega Man atau Zero. Permainan ini simpel namun cukup menghibur.
47. Tomba 2: The Evil Swine Return
Game ini menceritakan petualangan seorang anak liar bernama Tomba dalam usaha menyelamatkan temannya yang disandera oleh gerombolan babi-babi jahat. Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk menyelesaikan semua 137 misi yang menarik dan menyenangkan. Menyelesaikan misi akan membantu anda mendapatkan "Adventure Points", yang dapat digunakan untuk membuka kotak harta khusus yang tersebar di seluruh dunia permainan. Sepanjang permainan berlangsung, Tomba dapat memperoleh pakaian yang memberinya kemampuan khusus. Sebagai contoh, pakaian tupai terbang yang memungkinkan Tomba untuk melayang sedangkan pakaian babi memungkinkan Tomba untuk berkomunikasi dengan babi yang baik hati.
46. Resident Evil 3: Nemesis
Game ini berkisah tentang petualangan Jill Valentine, seorang polisi wanita di Raccoon City yang dipenuhi oleh zombie ganas. Tak hanya mayat hidup, ia harus melawan monster berukuran raksasa yang disebut "Nemesis", yang menerornya di sepanjang petualangan. Resident Evil 3: Nemesis total terjual 3,5 juta kopi di seluruh dunia. Dale Weir, seorang kritikus video game bahkan menyebut permainan ini sebagai "judul terbaik yang pernah diproduksi sepanjang serial Resident Evil".
45. Persona 2: Eternal Punishment
Sebuah game horor RPG yang memungkinkan Anda bermain sebagai seorang jurnalis majalah yang mencoba mengungkap misteri pembunuh berantai yang menyebut dirinya sebagai "Joker". Seluruh plot dan gameplay di Persona 2 disajikan dengan cukup unik dan mememerlukan waktu yang cukup panjang dan konsentrasi tinggi untuk menamatkannya.
44. Bishi Bashi Special
Game ini terdiri dari puluhan mini game konyol yang bisa dipilih. Contohnya adalah lomba melempar kue pernikahan, yang terjauh akan mendapat skor yang lebih tinggi. Ada pula lomba lari, lomba mengocok Coca-Cola, lomba makan cepat, dan berbagai kontes lainnya. Yang jelas, permainan ini menuntut anda untuk menekan tombol kontroller secepat dan seliar mungkin untuk memenangkan sebuah minigame.
43. Dino Crisis 2
Capcom memutuskan untuk merilis permainan ini dengan menciptakan permaianan yang lebih berorientasi pada action dan mengurangi penekanan pada elemen survival horror yang banyak ditemukan dalam serial Resident Evil. Dino Crisis 2 sebagian besar berisi aksi anda menghabisi berbagai jenis dinosaurus,dengan senjata yang berbeda atau mencoba melarikan diri dari para predator ganas ini. Dengan unsur aksi yang sangat dominan, game ini pastinya sangat seru untuk dimainkan.
42. Tomb Raider: The Last Revelation
The Last Revelation adalah judul yang memiliki unsur-unsur terbaik yang ditambahkan dari permainan Tomb Raider sebelumnya. Dalam game ini, Lara Croft akan menemukan petualangan yang lebih seru, disajikan dalam grafis yang lebih bagus. Game ini juga menghilangkan beberapa fitur yang dianggap membosankan dan menambahkan unsur puzzle yang lebih menantang.
41. Valkyrie Profile
Permainan memungkinkan Anda bermain sebagai seorang dewi yang berusaha merekrut jiwa-jiwa prajurit yang telah mati untuk mengikuti peperangan di dunia para dewa. Setiap prajurit harus dilatih baik dalam kemampuan tempur maupun sifat-sifat dasarnya. Gameplay utama diberfokus pada eksplorasi dungeon dan mencari anggota baru di kota-kota dan desa-desa. Seluruh permainan disajikan dalam nuansa yang sangat suram namun indah, dengan cerita-cerita dari peristiwa-peristiwa yang menyebabkan kematian dari masing-masing anggota baru yang cukup mengesankan dan tragis.

Info Ini Didapat dari Wakugame

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy World © 2008. Design By: SkinCorner